Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce W. Enembe didampingi Wakil Ketua, Ny. Yolanda Tinal

JAYAPURA (PT) — Untuk pertama kali dalam sejarah, TP PKK Se-Papua bakal memperingati Hari Kartini tahun 2021 secara bersama-sama, Rabu (21/4).

Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce W. Enembe, SH mengatakan, selama ini peringatan Hari Kartini dilakukan di daerah masing-masing, namun berbeda kali kini, semua PKK Se-Papua untuk pertama kali dalam sejarah akan memperingatinya secara bersama-sama.

Diakuinya, RA Kartini adalah pejuang bagi semua perempuan di seluruh Indonesia.

“Kami ingin kaum perempuan Papua harus bangkit. Kami tak bisa disepelekan, tapi perempuan dan laki-laki punya hak yang sama dalam segala aspek,” katanya.

Dikatakan, peringatan Hari Kartni di Papua tetap mentaati protokol kesehatan.

Sementara itu, Wakil Ketua PKK Provinsi Papua, Ny. Yolanda Tinal menyatakan, pihaknya bakal menggelar upacara peringatan Hari Kartini.

Peringatan Hari Kartini kali ini agak berbeda dari sebelumnya, dimana ibu-ibu bakal mengenakan kebaya nasional dan busana tradisional dari 29 kabupaten/kota di Papua.

Menurutnya, pihaknya juga bakal menggelar berbagai perlombaan, antara lain, lomba fashion show memperebutkan Piala Bergilir Ibu Gubernur Papua, lomba menganyam noken terbaik, baca puisi.

“Kami akan menggelar acara gala dinner di Pantai Holtekamp pada pukul 18.00 WIT, diselingi lomba Yospan. Kami telah menyiapkan juri untuk menilai ketrampilan dari masing-masing kabupaten/kota.
Para pemenang lomba bakal memperoleh piala, piagam penghargaan, uang pembinaan dan hadiah-hadiah yang menarik dan unik,” tandasnya. (ign/rm)

LEAVE A REPLY