Ketua Pengprov FORKI Papua, Kristina Luluporo Mano didampingi pengurus, pelatih dan atlit saat memberikan keterangan pers, Kamis (22/4)

JAYAPURA (PT) – Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate–Do Indonesia (Pengprov FORKI) Papua dikabarkan bakal menggelar kesiapannya dengan melakukan test iven venue dalam waktu tidak lama lagi.

Ya, meskipun pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 itu sendiri tinggal menghitung hari, namun Pengprov FORKI Papua bakal menyiapkan dirinya.

“Ya, dalam waktu dekat kami bakal menggelar test even guna mengukur kelayakan venue dan kesiapan kami jelang PON XX. Kami rencana mengundang sejumlah tim peserta dari luar Papua,” jelas Ketua Pengprov FORKI Papua, Kristhina Luluporo Mano didampingi pengurus, pelatih dan atlit saat keterangan pers di Jayapura, Kamis (22/4).

Dikatakan, PB PON Papua selaku pihak penyelenggara PON XX tahun 2021 Papua telah menetapkan venue di Diklat Penerbangan Base-Q, Jayapura, sebagai venue perlombaan Cabor Karate.

Untuk itu, Pengprov FORKI Papua minta PB PON Papua menyiapkan fasilitas pendukung venue di Diklat Penerbangan Base-Q, Jayapura, khususnya untuk test even.

Ia mengatakan, pihaknya telah beberapa kali meninjau kesiapan venue Cabor Karate di Diklat Penerbangan Base-Q, tapi ada beberapa catatan yang memang perlu dibenahi, terutama fasilitas penunjangnya.

“Waktu sisa lima bulan ini harus bisa diselesaikan. Kalau venue itu diselesaikan maka atlit maupun pelatih pasti akan lebih semangat memberikan yang terbaik untuk tanah Papua,” pungkasnya. (ign/rm)

LEAVE A REPLY