Gubernur Papua, Lukas Enembe

JAYAPURA (PT) – Kondisi kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP MH dikabarkan kondisinya semakin baik pasca pengobatan yang dilakukan di Singapura.

Bahkan, Gubernur Enembe menyampaikan terimakasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Papua kepadanya.

“Pasca pengobatan yang dijalankan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat ini beliau tengah melakukan check-up berkala dalam kurun waktu 2 minggu,” ungkap Juru Bicara Gubernur Papua, M. Rifai Darus, SH dalam rilis kepada wartawan, Senin (14/6) malam.

Dikatakan Rifai, Pemerintah Provinsi Papua tetap berjalan sebagaimana mestinya oleh seluruh elemen pemerintahan dengan tetap dikoordinasi oleh Gubernur Papua.

Menyoal posisi Wakil Gubernur Papua yang saat ini kosong pasca alm. Klemen Tinal, SE, MM meninggal dunia pada 21 Mei 2021 yang lalu maka Gubernur Papua meminta agar segala sesuatu yang berkaitan dengan proses pengisian kursi Wakil Gubernur dapat dibicarakan setelah suasana duka terlewati yakni setelah 40 hari dari tanggal berpulangnya alm. Klemen Tinal.

Diakui, Gubernur Papua akan bertemu dengan Koalisi Partai politik pendukung Lukas Enembe-Klemen Tinal sesaat setelah kembali dari masa pengobatannya di Singapura untuk menindaklanjuti seluruh agenda dan proses yang telah ditentukan peraturan perundang-undangan berkenaan dengan pengisian jabatan Wakil Gubernur.

“Gubernur juga meminta kepada seluruh komponen penyelenggara Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 untuk terus fokus dan mengedepankan komunikasi yang baik,” tambahnya.

Tak hanya itu, Gubernur juga mengharapkan agar seluruh panitia untuk senantiasa patuh dan disiplin terhadap segala aturan dan administrasi yang ada.

Gubernur Papua juga secara khusus meminta kepada seluruh atlet Provinsi Papua yang akan bertanding di pagelaran PON XX Papua 2021 untuk terus mematangkan persiapan dalam latihan maupun uji coba yang ada, selalu tanamkan dalam diri bahwa TORANG BISA! (rm)

LEAVE A REPLY