Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce W Enembe, SH saat melantik Ketua TP PKK Kabupaten Yahukimo dan Supiori dan Nduga

JAYAPURA (PT)—Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce W Enembe resmi melantik tiga Ketua TP PKK Kabupaten di Gedung Negara, Senin (14/06).

Masing-masing Ketua TP PKK Kabupaten Yahukimo, Ketua TP PKK Kabupaten Supiori dan Ketua TP PPK Nduga.

Yulce mengatakan, pelantikan tiga Ketua TP PKK ini beriringan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di tiga kabupaten.

Dikatakan, pelantikan tiga Ketua PKK ini untuk mendukung pelayanan di kabupaten masing-masing.

“Kami harap bupati dan wakil bupati memberikan dukungan bagi TP PKK, agar kegiatan pelayanan tetap jalan,” ujarnya.

Oleh karena itu, tuturnya, pihaknya mengajak masing-masing Ketua TP PKK, untuk segera bekerja, terutama memberikan pelayanan bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Sekolah Minggu.

Katanya, pihaknya terus berupaya mendorong TP PKK kabupaten, untuk melanjutkan pola integrasi PAUD, Posyandu dan Sekolah Minggu, untuk pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi ibu dan anak-anak, terutama di wilayah terpencil.

Sekolah minggu juga tetap jalan, untuk membentuk karakter anak-anak sejak dini dan takut akan Tuhan.

Sedangkan terkait pembatasan-pembatasan aktifitas di tengah-tengah pandemi Covid-19, tambah Yulce masing-masing pemerintah daerah kini tengah mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), baik SD, SMP dan SMA.

Namun demikian, jelasnya, pelayanan PAUD, Posyandu dan Sekolah Minggu tetap berjalan. Tapi harus waspada dan mentaati protokoler kesehatan, karena mobilisasi orang dari kota ke kampung.

“Jadi Covid- 19 tak boleh menghambat pelayanan,” pungkasnya. (fil/rm)

LEAVE A REPLY