Ketua Harian PB PON XX Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH saat memberikan keterangan pers

JAYAPURA (PT) – Guna membuktikan Provinsi Papua telah siap sebagai tuan rumah even olahraga nasional empat tahunan ini, Panitia Besar (PB) PON Papua menggelar Gebyar PON XX Papua 2021.

Ketua Harian PB PON Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH mengatakan, gebyar PON XX Papua 2021 secara perdana akan dimeriahkan panggung hiburan bersama artis lokal dari 5 wilayah adat dan artis ibukota yang dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (19/6) dimulai pukul 08.00 WIT – 20.00 WIT.

Dijelaskan, Gebyar PON XX Papua 2021 ini akan dilaksanakan di lima titik di empat klaster yaitu di Provinsi Papua dan selanjutnya akan diikuti secara bertahap di Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Menurutnya, Panpel hanya mengundang 400-500 orang untuk menghadiri acara gebyar PON tersebut, karena masih dalam pandemi Covid-19.

“Kami utamakan masyarakat dan pemuda Papua, untuk tampil memeriahkan gebyar PON XX Papua 2021,”
katanya.

Dikatakan, Panpel juga akan menyiarkan secara langsung melalui media sosial PON Papua, agar disaksikan masyarakat di seluruh Tanah Air.

Ia menyampaikan gebyar PON XX Papua 2021 telah mendapat dukungan berupa izin keramaian dari pihak kepolisian.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Ditambahkan, Panpel juga telah membatasi jumlah penonton yaitu hanya mengundang sebanyak 400-500 orang dan harus mengikuti protokol kesehatan.

“Sebelum kegiatan berlangsung, seluruh panpel dan artis-artis yang terlibat dalam kegiatan akan mengikuti tes swab antigen dan rapid, untuk memastikan kondisi fisik benar-benar aman dari penularan virus Covid-19,” ucapnya. (fil/rm)

 

LEAVE A REPLY