Pencetus Turnamen Sepakbola RHP Cup I 2021, R. Ham Pagawak, SH, M.Si saat memberikan hadiah kepada juara

JAYAPURA (PT) – Peserta Turnamen Sepakbola RHP Cup I tahun 2021 meraih hadiah jutaan rupiah.

Hadiah diserahkan Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua yang juga Bupati Memberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, SH, M.Si didampingi Ny. Yulce W Enembe di Cafe Tropical, Pantai Holtekamp, Minggu (20/6).

Masing-masing juara harapan I Copastalar FC Pegunungan Bintang, juara III RHP FC, juara II atau runner-up Waena FC dan champions atau juara I Bank Papua FC.

Juara harapan I Copastalar FC Pegunungan Bintang memperoleh trophy dan dana pembinaan Rp 15 juta, juara III RHP FC memperoleh trophy dan dana pembinaan Rp 20 juta, runner-up Waena FC memperoleh trophy, piala bergilir dan dana pembinaan Rp 30 juta dan juara I Bank Papua FC memperoleh trophy dan dana pembinaan Rp 40 juta.

Pencetak gol terbanyak atau top scorer Martin Raweyai dari Waena FC dan pemain terbaik atau the best player Denis Buinei dari Bank Papua FC, masing-masing memperoleh trophy dan dana pembinaan Rp 5 juta.

Sementara 40 klub peserta lainnya memperoleh dana pembinaan masing-masing sebesar Rp 4 juta.

Ricky Ham Pagawak pencetus Turnamen Sepakbola RHP Cup I 2021 mengatakan, turnamen ini tak berhenti sampai disini, tapi akan bergulir kembali pada tahun 2022 mendatang.

Oleh karena itu, tuturnya, pihaknya mengharapkan kedepan tim Persipura Jayapura dapat menggelar kembali kompetisi divisi utama, agar kompetisi dan turnamen bisa berjalan bersama.

“Dari sini anak-anak Papua bisa menggantikan Ortizan Salosa, Boaz Solossa, Elie Aiboy, Oktovianus Maniani dan lain-lain untuk memberikan motivasi kepada adik adiknya, sehingga muncul pengganti pengganti para senior,” terangnya.

Sementara itu, Pembina Turnamen Sepakbola RHP Cup I Tahun 2021, Ny. Yulce W Enembe mengharapkan pelaksanaan turnamen sepakbola RHP Cup mendatang lebih baik dan lebih kuat.

Ia mendorong semua stakeholder bukan hanya pemerintah, tapi pihak swasta, untuk memberikan support bahkan menjadi sponsor klub-klub yang ada, agar kegiatan ini tak berhenti disini. Tapi harus ada tindak lanjutnya, karena anak-anak muda memiliki potensi yang besar, khususnya di bidang olahraga.

“Mari kita semua merangkul anak-anak muda, sehingga mereka berpikir positif dan tak ada kesempatan lagi, untuk bergaul dengan hal-hal yang tak menguntungkan,” imbuhnya.

Turnamen sepakbola RHP Cup I 2021 berlangsung 7 Mei-18 Juni 2021, diikuti 44 klub amatir dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan sejumlah kabupaten di Papua.

Partai semi final mempertemukan Copastalar FC Pegunungan Bintang Vs RHP FC dan partai grand final Waena FC dan Bank Papua FC telah berlangsung di Stadion Mahachandra, Uncen, Waena pada Jumat (18/6/2021) lalu. (fil/rm)

LEAVE A REPLY