Gubernur Papua, Lukas Enembe saat memimpin rapat OPD belum lama ini

JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menegaskan, tugas seorang Gubernur Papua adalah bagaimana membangun dan mensejahterakan orang Papua.

Hal ini dinilai sangat penting sebab, dirinya sudah bersumpah kepada Presiden bahwa akan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan akan mensejehterakan orang Papua lewat pembangunan yang dilakukannya.

Demikian penegasan Gubernur Lukas Enembe dalam kesempatan acara pencanangan pembangunan Kantor Gubernur, Senin (19/7).

Gubernur mengakui, sampai saat ini belum ada simbol-simbol kebanggaan orang Papua sehingga pihaknya merasa penting dan perlu ada perubahan peradaban dari waktu ke waktu di tanah Papua.

Untuk itu, dipandang perlu dibangun kantor pemerintah yang memenuhi syarat dan patut dibanggakan oleh masyarakat Papua.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat dimana dari berbagai kebijakan sudah membantu Papua dalam merubah Papua,” imbuh Gubernur

Ia juga menyambut baik apa yang sudah dicanangkan Presiden Jokowi dalam membangun infrastruktur di Papua.

Diakui Gubernur bahwa di seluruh Papua semua infrastruktur sudah dibangun bahkan semua kabupaten sudah terhubung.

“Dijaman saya selaku Gubernur Papua semua sudah dihubungkan dan tinggal bagaimana kelanjutannya setelah saya untuk membangunnya yang lebih baik lagi,” bebernya.

Gubernur menambahkan, membangun Papua adalah menjadi tugas dan tanggungjawabnya, sehingga pembangunan yang sudah dilakukan akan dinikmati dan akan diisi oleh generasi berikutnya.

“Saya bangun dan sejahterakan maka akan menjadi sejarah bagi generasi berikutnya,” pungkasnya. (rm)

LEAVE A REPLY