Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Budhi Achmadi bersama Ketua FKUB Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk, Jubir Satgas Covid 19, dr. Sumule saat berfoto dengan tabung oksigen bantuan dari Panglima TNI

SENTANI (PT) – Pemerintah Provinsi Papua secara resmi menerima bantuan oksigen dan alat kesehatan (Alkes) dari Panglima TNI, Kamis (23/7).

Bantuan tersebut sebagai wujud perhatian Panglima TNI kepada masyarakat Papua dimana sebanyak 50 tabung berisi oksigen, 50 konsentrator, 1.000 APD dan 150 masker mendarat di Base Ops Lanud Silas Papare.

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI. Budhi Achmadi menyampaikan bahwa ini adalah wujud perhatian Mabes TNI dalam hal ini Panglima TNI kepada rekan-rekan di Papua dengan harapan semoga pandemi Covid-19 segera sirna dari tanah Papua.

“Seluruh bantuan ini nantinya akan didistribusikan ke Rumah Sakit yang ada di Jayapura, untuk mendukung kekurangan kebutuhan khususnya di RSUD Dok II Jayapura dan RSUD Yowari Sentani,” terang Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa saat ini seluruh komponen bangsa sedang bekerja keras untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19.

Bahkan, Panglima TNI telah menegaskan bahwa kita berperang secara semesta, seluruh komponen bangsa harus berperan melawan Covid-19.

“Hal inilah yang menjadikan dasar kita untuk berjuang bersama-sama lepas dari pandemi,” tegas Marsma Budhi.

Danlanud Silas Papare berharap bantuan dari Panglima TNI ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk dapat menjaga dan melayani masyarakat Papua agar terhindar dari virus Covid-19.

Sekedar diketahui, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Komandan Lanud Silas Papare mewakili Mabes TNI kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Dinkes Propinsi Papua dan Dinkes Kabupaten Jayapura.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua FKUB Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk, Kadinkes Provinsi Papua, Kadinkes Kabupaten Jayapura, Kabid Penunjang RSUD Youwari, Dr. Yery Mandang, RSUD Dok II Jayapura, beserta beberapa pejabat daerah dan tokoh masyarakat Papua. (ist/rm)

LEAVE A REPLY