Jubir, M. Rifai Darus

JAYAPURA (PT) —Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mewanti-wanti PB PON XX Papua 2021, PB Peparnas XVI 2021 Papua dan KONI Papua untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran.

“Saya minta hati-hati gunakan dana PON XX dan PEPARNAS XVI, agar tak jadi kendala dan mengakibatkan hal-hal yang tak diinginkan, pasca penyelenggaraan dua even olahraga nasional ini,” tegas Gubernur Lukas Enembe dalam zoom meeting sebagaimana disampaikan Jubir, M. Rifai Darus, Senin (2/8).

Oleh karena itu, ujar Rifai, Gubernur Papua minta kepada PB PON Papua, PB Peparnas Papua dan juga KONI Papua hati-hati dalam melakukan administrasi keuangan, sehingga 4 sukses PON yang diharapkan yakni sukses prestasi, sukses administrasi, sukses ekonomi dan sukses penyelenggaraan bisa terwujud.

Menurut Rifai, Gubernur juga menyampaikan kepada seluruh tim, baik tim eksekutif maupun tim PB PON Papua, PB PEPARNAS Papua dan KONI Papua dan yang terkait bahwa penggunaan anggaran PON dan Peparnas menjadi perhatian serius.

Gubernur juga membahas masalah, terutama persiapan venue-venue dan juga penunjang sarana dan prasarana PON dan PEPARNAS.

“Pak Gubernur harapkan bulan September 2021 seluruh venue nanti sudah bisa diuji coba oleh atlit-atlit kita yang sedang ikut TC. Mereka akan ditarik semua kembali ke Papua,” tukasnya.

Diketahui Pekan PON XX Papua digelar pada 2-15 Oktober 2021 di 4 claster.

Masing-masing kota Jayapura, kabupaten Jayapuram Mimika dan Merauke.

Sedangkan Peparnas XVI Papua digelar pada 2-15 November 2021 di kota Jayapura dan kabupaten Jayapura. (fil/rm)

LEAVE A REPLY