JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH kembali menyampaikan rasa kebanggaan yang besar terhadap kontingen Papua yang sudah mendapatkan raihan 4 medali emas pada Cabor Sepatu Roda di nomor individual time trial 100 meter putra dan putri serta individual time trial 400 meter putra.

Selain emas, juga diperoleh putri ditambah 1 medali perunggu pada nomor pertandingan ITT 400 meter putri.

Gubernur Lukas Enembe yang secara langsung hadir di Klemen Tinal Roller Sport Stadium bertujuan untuk memberikan dukungan secara langsung kepada para atlet sepatu roda yang bertanding.

Selain itu, Gubernur Lukas Enembe juga ingin melihat langsung Venue Sepatu Roda terbaik Se-Asia Tenggara itu.

“Gubernur sangat takjub oleh kehebatan dan kegemilangan para atlet sepatu roda yang dimiliki oleh Papua, terlebih usia mereka yang masih sangat muda. Salah satunya Dave Abel yang masih berusia 14 tahun,” kata Gubernur dalam rilisnya yanf dikirimkan juru bicaranya, M. Rifai Darus, Senin (27/9).

Menurut Gubernur, hal ini menjadi amunisi yang sangat berharga bagi Papua dan juga Indonesia, sebab regenerasi terus dipupuk agar para atlet muda ini mampu dipersiapkan dengan matang untuk bertanding di taraf internasional.

Tak lupa, Gubernur Enembe mengucapkan terima kasih kepada Pengprov Persatuan Olahraga Nasional Sepatu Roda Seluruh Indonesia Provinsi Papua, Jefri Abel beserta jajarannya yang telah melakukan talent scouting dan pembinaan dengan baik.

“Cabor Sepatu Roda memberi rasa haru dan bahagia bagi seluruh masyarakat Papua. Saya takjub dengan pencapaian hari ini, sebab pada PON XIX Jabar 2016 yang lalu Sepatu Roda Papua hanya mampu membawa pulang 1 medali emas saja,” jelasnya.

Diakuinya, dengan raihan sementara yakni 4 emas dan 1 perunggu oleh Tim Sepatu Roda Papua pada PON XX Papua 2021 ini, Gubernur berharap tren positif ini terus berlanjut agar sejarah baru terukir di Bumi Cenderawasih. (ist/rm)

LEAVE A REPLY