Gubernur Papua, Lukas Enembe didampingi Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe tampak saat berbincang dengan Presiden RI, Ir. Joko Widodo di Hotel Suni Sentani

JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menyampaikan rasa syukur bahwa pagelaran PON XX Papua 2021 yang tengah berlangsung berjalan dengan kondusif dan para atlet juga dapat bertanding dengan nyaman pada sejumlah venue kebanggaan milik Papua.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gubernur Papua, M. Rifai Darus, SH, MH melalui Press Release, Jumat (1/10).

Dikatakan, pembukaan PON XX Papua 2021 yang akan berlangsung pada 2 Oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe akan dihadiri langsung Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

“Bapak Gubernur Papua menyampaikan rasa haru dan bahagia atas kedatangan pimpinan tertinggi negara ini di tanah Papua,” ujarnya.

Gubernur Papua menyatakan bahwa kedatangan Presiden Jokowi pada pembukaan PON XX Papua 2021 sekaligus melepas rasa rindu masyarakat Papua yang sudah lama tidak melihat secara langsung pemimpin nasional mereka di Bumi Cenderawasih sebab terakhir kali Presiden Jokowi menapaki kaki di tanah Papua pada Oktober 2019.

Gubernur Papua menyampaikan bahwa PON XX Papua 2021 dapat dijadikan momentum kebangkitan olahraga nasional, mengingat beberapa waktu lagi akan digelar sejumlah kompetisi multi event internasional yang akan diikuti Tim Merah Putih dalam waktu dekat yakni Sea Games Hanoi 2021 dan Asian Games Hangzhou 2022.

“Semoga PON XX Papua 2021 dapat melahirkan atlet-atlet terbaik yang akan mewakili Indonesia di level internasional,” kata Rifai.
Gubernur Papua juga berterimakasih kepada Kapolri dan Panglima TNI yang telah memberikan rasa aman pada pagelaran PON XX Papua 2021.

Selain itu, Gubernur Papua juga menyambut hangat para Menteri Kabinet Indonesia Maju yang silih berganti datang ke Papua untuk memastikan sektor-sektor yang berkaitan dengan masing-masing Tupoksi Kementerian terkait. (fil/rm)

LEAVE A REPLY