Dari Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel

JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel periode 2021-2024, Hengky Yaluwo dan Lexi Romel Wagiu di Gedung Negara, Rabu (13/10).

Gubernur Lukas Enembe mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik adalah pimpinan tertinggi di Kabupaten Boven Digoel supaya menjadi tokoh panutan dan teladan bagi masyarakat yang dipimpinnya.

“Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik jangan ragu berkonsultasi dengan Gubernur. Manfaatkanlah peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di daerah,” tegas Lukas Enembe

Menurutnya, Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di Papua sesuai dengan amanat K
konstitusi.

“Janganlah Bupati dan Wakil Bupati langsung melakukan komunikasi dengan Kementerian/Lembaga di pusat tanpa sepengetahuan Gubernur,” tegasnya.

Iapun minta agar Wakil Bupati yang baru senantiasa bersinergi dengan Bupati dalam menjalankan pemerintahan dalam pelaksanaan pembangunan.

“Apa yang menjadi visi misi dan janji saat kampanye harus dilaksanakan. Jangan hanya janji-janji saja, lakukan koordinasi dengan Forkopimda,” pungkasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY