Yunus Wonda

JAYAPURA (PT) – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 menyampaikan terima kasih kepada rakyat Papua atas dukungan dan perhatian, sehingga even olahraga nasional empat tahunan di Papua bisa berlangsung sukses, aman, nyaman dan damai.

Demikian disampaikan Ketua Harian PB PON XX Papua 2021, DR. Yunus Wonda, SH, MH mewakili Ketua Umum yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH ketika menyampaikan keterangan pers di Kantor Otonom, Selasa (19/10).

“Atas nama Ketua Umum PB PON XX Papua 2021, kami menyampaikan terima kasih atas nama seluruh rakyat Papua kepada Presiden RI, Ir. Joko Widodo, Wapres RI, M. Amin dan seluruh Kementerian Kabinet Indonesia Maju atas seluruh dukungan dan perhatian yang diberikan kepada kami masyarakat Papua, baik itu didalam pembangunan infrastruktur venue-venue PON XX Papua 2021, pengadaan peralatan olahraga untuk mendukung pelaksanaan PON XX Papua,” ungkap Yunus Wonda.

Tak lupa juga Yunus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Gubernur dan seluruh jajarannya, Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih dan semua jajarannya yang memberikan perhatian dan dukungan kepada PB PON XX Papua 2021.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Merauke, Mimika, Jayapura dan Kota Jayapura sebagai penyelenggara masing-masing klaster,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Papua yang memberikan dukungan, baik melalui doa, saran dan masukan sejak persiapan PON sampai selesai.

Bahkan, semua masyarakat Papua yang ada di pelosok, pegunungan, pesisir dan semua memberikan dukungan, sehingga pelaksanaan PON dapat berjalan dengan baik dan semua masyarakat yang ada di areal pelaksanaan PON yakni di claster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Terima kasih untuk seluruh rakyat yang ada di setiap kabupaten/kota cluster PON,” imbuhnya.

Tak sampai disitu, Yunus Wonda juga menyampaikan terima kasih kepada masing-masing Forkopimda masing masing Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke atas dukungan semua sehingga PON berjalan dengan baik.

“Saya juga menyampaikan kepada semua staf PB PON baik yang ada di PB PON sendiri maupun yang ada di Sub PB PON di Kota Jayapura Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke atas dukungan dan kerja keras tanpa menyerah siang malam mereka terus bekerja untuk PON dapat berjalan dengan baik,” bebernya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, yang telah memberikan perhatian dukungan dalam pelaksanaan PON Papua,” tambahnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada MRP, DPR Papua yang memberikan dukungan dan membentuk Pansus PON serta terus mengawal pelaksanaan PON.
Juga DPRD Kota Jayapura, DPRD Kabupaten Jayapura, DPRD Mimika dan DPRD Merauke.
TNI/Polri yang bekerja luar biasa dalam pengamanan PON baik yang ada di Papua maupun yang didatangkan dari luar Papua,” sambungnya.

Diakuinya, semua pihak tak terlepas dari dukungan penuh dan perhatian terhadap pelaksanaan PON XX Papua 2021.

Ia menyadari sebagai manusia banyak kekurangan disana-sini sebagai PB PON XX Papua 2021 banyak kekurangan kami yang harus dibenahi.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya kepada semua, terutama kepada semua atlet-atlet yang sudah datang bertanding di Papua dan sudah kembali ke daerahnya.

Jika dalam pelayanan kami dari PB PON maupun Sub PB PON ada banyak kekurangan kami atas nama PB PON menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak. (fil/rm)

LEAVE A REPLY