Ketua KMB Papua, Ronald E. Panjaitan saat menyerahkan tongkat pataka kepada Ketua KMB Biak Supiori yang baru terpilih dari Mubes IV, Sabtu (30/10)

BIAK (PT) – Musyawarah Besar (Mubes) IV Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Biak Supiori akhirnya menghasilkan keputusan dengan terpilihnya Asden Naiborhuk sebagai Ketua KMB Biak Supiori untuk periode 2021-2026.

Dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru maka Ketua KMB Papua, Ronald E. Panjaitan, SH mengajak seluruh warga Batak supaya menjadi garda terdepan bersama suku-suku lainnya dalam melaksanakan pembangunan.

Ketua Ronald menegaskan, dengan diserahkannya tongkat pataka kepada ketua yang baru, maka pihaknya menitip pesan untuk memikul tanggungjawab bersama dengan pengurus lainnya guna merangkul warga Batak lainnya.

“Mari KMB Biak Supiori tunjukkan kalau kita warga Sumatera Utara patut dicontoh. Harumkan dan bawalah wadah KMB menjadi garda terdepan bersama suku lainnya yg ada di Biak,” tegas Ketua KMB Papua usai melantik Ketua KMB Biak Supiori, Sabtu (30/10)

Selain itu, Ketua KMB Papua juga mengajak semua warga KMB untuk tetap menjaga stabilitas keamanan sebab KMB adalah mitra dari pemerintah.

“Ini juga penting dilaksanakan oleh warga Batak di Biak. Dan penting lainnya KMB harus membantu pemerintah untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III, Zakarias Ricky Mailoa mengajak seluruh warga Batak di Biak untuk menjaga kebersamaan dan kesatuan serta menjadi mitra strategis pemerintah.

“Keberadaan KMB Biak Numfor dapat menjadi tali pengikat dan payung pemersatu serta dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran dan ide-ide serta nasihat dalam rangka mendukung program pemerintah,” tandasnya. (rm)

LEAVE A REPLY