Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH (batik merah) saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Harian PB PON XX Papua, DR. Yunus Wonda usai perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat di IstoraPapua Bangkit, Rabu (26/1)

JAYAPURA (PT) – Empat Kepala Daerah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 dan Peparnas XVI yakni Wali Kota Jayapura, Bupati Jayapura, Bupati Mimika dan Bupati Merauke mendapat penghargaan dari Gubernur Papua, Rabu (26/1).

Penyerahan penghargaan ini berlangsung disela-sela usai perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat Papua yang berlangsung di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

“Pemerintah Provinsi Papua memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, hamba Tuhan, tokoh agama, adat, pemuda yang mendukung dan mendoakan pelaksanaan iven olahraga bergengsi,” ungkap Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH saat memberikan sambutan.

Tak hanya kepada masyarakat, Gubernur Lukas Enembe juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada para atlet PON dan Peparnas yang berhasil meraih medali.

“Pada perhelatan PON, kita Papua meraih juara empat dan Peparnas kita meraih juara umum. Ini semua campur tangan Tuhan dimana hal ini harus dipertahankan serta ditingkatkan di Aceh-Sumatera Utara,” imbuhnya.

Gubernur menambahkan, untuk mempertahankan posisi itu, maka KONI Provinsi Papua juga harus mempersiapkan atlet tangguh pada PON berikutnya di Aceh dan Sumut.

“34 provinsi datang memberikan penghargaan dan memuji Papua, bangga ada di Papua, bisa saksikan kedamaian persaudaran di Papua dan hal tersebut luar biasa,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain empat kepala daerah penyelengga PON dan Peparnas, jajaran Forkompimda juga mendapat penghargaan dari Gubernur Papua.

Mereka yang dapat penghargaan diantaranya, Kapolda Papua sebagai Ketua Kontingen Tim PON Papua, Kajati Papua sebagai Ketua Kontingen Tim Peparnas Papua, Ketua DPR Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Ketua Harian PB PON XX Papua, Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua. (lam/nald)

LEAVE A REPLY