Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE saat melantik pengurus KKS Kabupaten Jayapura periode 2022–2027 di GOR STT GIDI Polomo Sentani, Sabtu (29/1)

SENTANI (PT) – Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Kabupaten Jayapura sebagai salah satu pilar dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), termasuk dua organisasi sayapnya yakni, Ikatan Wanitas Soppeng (IWS) dan Himpunan Pemuda Soppeng (HIPS) diharapkan dapat membangun sinergitas dengan berbagai pihak di daerah ini untuk mewujudkan Kabupaten Jayapura yang harmonis, ramah dan humanis.

Demikian harapan dan pesan dari Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE saat melantik pengurus KKS Kabupaten Jayapura periode 2022–2027 di GOR STT GIDI Polomo Sentani, Sabtu (29/1).

“Sebagai Ketua KKSS Kabupten Jayapura tentunya saya berharap kepada pengurus baru dilantik baik, KKS, IWA tetapi juga HIPS untuk dapat bekerja secara maksimal dan dapat bersinergi dengan semua pilar-pilar yang ada di dalam KKSS Kabupaten Jayapura dapat bersinergi juga dengan paguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura, serta bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mewujudkan Kabupaten Jayapura yang harmonis, ramah dan humanis,” harapnya.

Dikatakan, berangkat dari pengalaman lalu yang mana KKS telah berkontribusi juga untuk pembangunan di daerah ini, maka dirinya optimis jika dalam kepengurusan yang baru periode 2022–2027 akan jauh lebih banyak lagi berbuat dan berkarya untuk kemajuan pembanguan di Kabupaten Jayapura.

Wagus melihat bahwa KKS dan pilar-pilar lainnya dalam wadah KKSS Kabupaten Jayapura bersama paguyuban lainnya di daerah ini telah memberikan andil yang cukup besar dalam menjalankan roda pembangunan.

“Semoga pengurus baru yang terpilih ini baik pengurus KKS, IWS dan HIPS Kabupaten Jayapura kedepannya menjadi pemimpin-pemimpin yang amanah dan mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik hingga mengakhiri masa periode nanti,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro menuturkan, sebagai sebuah wadah berhimpunnya masyarakat Soppeng, KKS selama ini menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura.

Dirinya menyebut, KKS selalu memberikan contoh yang baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Jadi kebetulan ketua yang lama sudah almarhum, maka dengan pelantikan ini muda–mudahan dapat mempertahankan hubngan yang baik yang sudah terbangun guna memberikan warna tersendiri untuk Kabupaten Jayapura ini,” tandasnya.

“Kalau boleh KKS sebagai salah satu pilar dalam KKSS bisa menjadi contoh untuk abupaten yang lain bahwa saudara-saudara kita yang muhajirin yang bisa menghargai saudara kita disini. Artinya mereka bisa berbaik dan bertegur sapa, berbagi kasih ya untuk bisa saling menyangi antara satu dengan yang lain di Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KKS Kabupaten Jayapura periode 2022–2027, Surya Arianto, ST menjelaskan bahwa setelah dirinya bersama dengan pengurus lain dilantik maka selanjutnya akan menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) guna menyusung program-program yang akan kerjakan serta menentukan target capaian dari program tersebut.

“Sehingga bidang-bidang yang dilantik tadi dalam 5 tahun kedepan bisa mencapai terget program. Selain program 5 tahun tetapi juga menyusun program untuk 1 tahun berjalan. Tentunya, semua program yang disusun itu dapat bersinergi dengan KKSS Kabupaten Jayapura guna menghindari tumpah-tindih program,” ungkapanya.

Ditambahkan, program unggulan yang pertama adalah pendataan warga kemudian kedua adalah pihaknya harus bersinergi dengan KKSS Kabupaten Jayapura dalam rangkah mendukung program dan kerja KKSS untuk memajukan masyarakat Soppeng di daerah ini. (yan/nald)

LEAVE A REPLY