Foto//Dian Mustikawati: Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH yang diwakilkan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH, MH saat membacakan sambutan pada Rapat Konsultasi TP PKK Provinsi Papua, Senin (28/3)

JAYAPURA (PT) Pada Rapat Konsultasi TP PKK Provinsi Papua tahun 2022, Senin (28/3), Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengharapkan dalam merencanakan semua program dan kegiatan TP PKK Provinsi Papua diharapkan selaras dengan prioritas program pemerintah baik nasional maupun daerah tanpa mengesampingkan program yang sudah disepakati secara nasional.

Demikian harapan Gubernur Lukas Enembe dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH, MH.

Dikatakan, gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi yang luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan.

“Kekuatan gerakan PKK sudah terstruktur mulai dari pusat hingga kelurahan dan kampung yang didukung oleh kader-kader dengan bekerja penuh dedikasi. Inilah yang membuat kemitraan dengan pemerintah berjalan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, proses pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan gerakan PKK memiliki urgensi tinggi serta menjadi prioritas atau unggulan dengan memperhitungkan sumber daya yang tersedia dalam mempermudah penentuan target capaian.

“Rapat konsultasi ini diharapkan menghasilkan sebuah konsolidasi terhadap pelaksanaan semua program PKK tahun 2022 sehingga membawa masyarakat khususnya keluarga mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang berkeadilan,” pungkasnya. (nald)

LEAVE A REPLY