SENTANI (PT) – Sebanyak 22 anggota TNI AU Lanud Silas Papare mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diantaranya 3 Perwira, 5 Bintara dan 14 Tamtama.

Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di Lapangan Apel Lanud Silas Papare, Jayapura, Papua, Kamis, (1/4).

Dalam sambutan tertulisnya, Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI. Budhi Achmadi yang dibacakan Kadisops Lanud Silas Papare, Kolonel Nav. Ari Sutopo menyampaikan bahwa kenaikan pangkat di organisasi TNI khususnya TNI Angkatan Udara bukan merupakan suatu hal yang terjadi secara otomatis.

“Akan tetapi, pada hakekatnya adalah merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana sebagai salah satu wujud penghargaan TNI Angkatan Udara kepada yang naik pangkat,” ungkapnya.

Selain itu, kenaikan pangkat juga dilakukan atas dasar prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama berdinas. Namun di balik penghargaan tersebut terletak pula sebuah tuntutan dan tanggung jawab yang tidak ringan.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, dengan pangkat yang baru disandang, tidak menjadikan takabur atau tinggi hati, namun justru menjadi lebih rendah hati.

“Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai pemicu semangat untuk lebih giat bekerja dan berprestasi dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari.” harap Marsma Budhi. (yan/nald)

LEAVE A REPLY