JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH secara resmi melantik Nahor Nekwek dan John W. Wilil sebagi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yalimo, Jumat (1/4) di Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lukas Enembe berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yalimo agar menjadi teladan bagi rakyat dan dapat mengemban tugas dengan baik.

Dikatakan Gubernur, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo adalah momentum bagi seluruh tanah Papua lebih khusus Yalimo karena sudah memiliki pemimpin baru yang dilegitimasi oleh hukum serta sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Tidak ada lagi alasan untuk Yalimo tenggelam dalam konflik politik yang berkepanjangan. Sudah saatnya semua elemen yang ada di Yalimo bersatu padu dan bergandengan tangan menuju Yalimo yang lebih baik,” ungkapnya.

Diakuinya, pihaknya bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan bisa melantik Bupati dan Wakil Bupati Yalimo yang merupakan hasil pilkada terakhir di Papua. Sebab, pilkada Yalimo sudah banyak menyita waktu dan perhatian publik namun akhirnya bisa selesai.

“Saya secara khusus mengajak Bupati dan Wakil Bupati bersama-sama untuk menyelimuti tanah Papua dengan kedamaian dalam bingkai NKRI. Kemudian menjalankan pemerintahan berdasarkan pada konstitusi dan selalu takut akan Tuhan,” pungkasnya. (nald)

LEAVE A REPLY