JAYAPURA (PT) — Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM atau akrab disapa BTM mengaku terkenal dan hebat karena wartawan yang selalu memberitakannya.

“Saya selalu berpesan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkot Jayapura supaya jangan kamu takut dengan pers. Saya menjadi orang terkenal dan hebat itu karena dukungan pers,” ungkapnya ketika memberikan sambutan pada acara Buka Puasa Bersama Insan Pers di Hotel Horison Kotaraja, Rabu (27/4).

Pers, menurut Wali Kota, adalah mitra kerja yang sering mewartakan hasil-hasil pembangunan, sekaligus juga berfungsi sebagai lembaga independen yang mengawasi jalannya roda pemerintahan.

Oleh karena itu, Wali Kota BTM mengaku dekat dengan pers sejak menjadi Camat di Lereh, Camat Nimbokran, Camat Abe hingga Wali Kota Jayapura.

“Saya orang yang tak anti dengan kritik. Tapi kritik justru menjadi kekuatan dan koreksi bagi saya, untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang saya buat,” imbuhnya.

Wali Kota BTM menyampaikan apresiasi kepada pers sebagai mitra kerja pemerintah, khususnya di Kota Jayapura. Untuk itu, ia selalu tanamkan kepada OPD, agat terus menjalin kemitraan dengan pers.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Dr. Ir. H. Rustan Saru, MM mengatakan, kehadiran pers itu sangat penting sebagai penyambung informasi antara pemerintah dan publik secara luas.

“Jadi betul bahwa pemerintahan ini memang harus bekerjasama dengan pers dalam rangka menyampaikan informasi kepada publik bahwa pemerintah itu bikin apa,” katanya.

Ia menilai perkembangan pers di Kota Jayapura cukup cepat dan cukup menyentuh semua kalangan. “Saya hormat dan bangga dengan pers di Kota Jayapura yang sudah betul-betul solid dan cukup berkembang,” bebernya.

Sekedar diketahui, acara buka puasa bersama ini dihadiri sejumlah media elektronik, cetak dan online. (fil/nald)

LEAVE A REPLY