SENTANI (PT) – Secara resmi Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw membuka Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Training Leadership bagi Ikatan Apoteker Seluruh Indonesia wilayah Papua, yang berlangsung di Suni Garden Like Sentani, Senin (16/5) siang.

“Apoteker harus selalu memberikan informasi yang bermanfaat bagi penggunaan makanan, obat-obatan, minuman yang selama ini di konsumsi masyarakat,” ucap Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam sambutannya.

Ia menuturkan, seorang yang akan menjadi pemimpin harus siap mental untuk jika sewaktu-waktu tidak di sukai, sehingga menjadi pemimpin harus siap untuk menghadapi banyak hal. Pemimpin itu berada di ujung dari pemanfaatan dari sebuah proses yang panjang.

“Kita yang harus menghadapi apapun di lapangan, dan apapun risikonya sebagai pemimpin harus siap menghadapinya, tetapi dengan hal-hal inilah yang akan membuat wawasan kita semakin luas kedepannya,” ujar Bupati.

Di kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia wilayah Papua, Eduar Sihotang mengatakan, kegiatan pelatihan kepemimpinan ini merupakan permohonan dari seluruh anggota Ikatan Apoteker Indonesia Papua tahun 2021, bahwa di perlukan kader-kader yang kuat mempunyai kepemimpinan yang kuat dan memahami isi organisasi.

“Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk  bagaimana  kita bisa menghasilkan sejawat-sejawat yang tidak hanya ahli dalam kefarmasian tetapi juga mempunyai jiwa kepempimpinan,” ujar Eduar.

Katanya, hal ini juga sebagai bentuk mempersiapkan diri menghadapi tahun demokrasi bagi Apoteker Indonesian tahun 2022, pada Konggres bulan Juni dan Konfrensi daerah bulan Oktober mendatang. (tinus/nald)

LEAVE A REPLY