SENTANI (PT) – Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2022 di Kabupaten Jayapura mengalami peningkatan. Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala BPMK Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/5) siang.

“Tahun ini data penerima BLT meningkat dari tahun lalu, yang mana lalu hanya dua belas ribu sekian dan untuk tahun ini mengalami peningkatan menjadi tiga belas ribu delapan ratus. Jadi tahun ini meningkat seribu lebih penerima BLT di Kabupaten Jayapura,” ucap Elisa Yarusabra.

Kata Elisa, peningkatan ini disebabkan dari adanya ruang yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, yakni yang tahun lalu belum terdaftar dalam penerimaan BLT, itu sudah terdaftar tahun ini, sehingga mengalami peningkatan.

“Ruang yang dikasih pemerintah kepada masyarakat sangat luar biasa, karena dengan adanya ruang dari pemerintah ini masyarakat kita di kampung yang sebelumnya tidak menerima BLT. Tahun ini mereka suda bisa terima setiap bulan tiga ratus ribu rupiah per kepala keluarga,” bebernya.

Ia menjelaskan, BLT ini bertujuan untuk pemulihan perekonomian keluarga, sehingga diharapkan penerima manfaat bisa menggunakannya sebaik mungkin, yang mana bisa menjadi tambahan untuk modal usaha dan lain sebagainya.

“Tentunya kita harap BLT ini tepat pada sasarannya, yakni diterima langsung oleh keluarga-keluarga yang berhak menerimanya, dan juga diharapkan yang menerima manfaat bisa menggunakannya dengan baik sesuai kebutuhan,” paparnya. (tinus/nald)

LEAVE A REPLY