SENTANI (PT) – Upacara bulanan hari kesadaran nasional yang diselenggarakan tiap bulannya, berlangsung di halaman Mapolres Jayapura. Selasa, (17/5) pagi.

Pada saat upacara tersebut, langsung dilakukan penyerahan penghargaan terhadap dua personil berprestasi dalam pelaksanaan tugas sebagai Bhabinkamtibmas yang aktif dalam pelaporan periode Januari hingga April, diantaranya Aipda. Paulus V.Y Makuba Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Timur dan Bripka. Yosafat Bemey Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi yang diserahkan langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP. Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH.

Upacara hari kesadaran nasional yang juga dihadiri Wakapolres Jayapura Kompol Deddy A. Puhiri, S.IK para pejabat utama, anggota serta ASN Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura mengatakan, upacara bulanan yang diselenggarakan sebagai penghormatan tertinggi terhadap jasa-jasa para pahlawan bangsa.

“Pagi ini kita melaksanakan upacara bulanan hari kesadaran nasional yang setiap rutinnya dilaksanakan setiap tanggal 17, tentunya upacara ini sebagai wujud penghargaan tertinggi terhadap jasa para pahlawan,” ucap Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH.

Dalam rangkaian upacara Kapolres menyerahkan langsung pemberian reward atau penghargaan terhadap 2 personil Bhabinkamtibmas.

“Pemberian reward terhadap personil berprestasi tentunya menjadi ajang bagi personil yang lain untuk meningkatkan kinerjanya,” tutupnya. (tinus/nald)

LEAVE A REPLY