SENTANI (PT) – UMKM Pemuda Dafonsoro yang memproduksi Sabun Pace direncanakan dalam waktu dekat bakal melakukan kerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jayapura.

“Untuk lebih melebarkan sayap di dunia bisnis yang kami geluti maka, kami akan melakukan kerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten Jayapura,” ucap Katua UMKM pemuda Dafonsoro, Emond Karuway saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Selasa (17/5) siang.

Katanya, sejauh ini pihaknya sudah memproduksi Sabun Pace sebanyak tujuh jenis dan perharinya bisa memproduksi sebanyak satu ton, bahkan lebih. Namun pihaknya kewalahan dengan rumah produksi yang daya tampungnya belum memenuhi kebutuhan, sehingga perlu ada dukungan untuk mengatasinya.

“Oleh karena itu, kami berupaya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan kali ini Pemkab Jayapura yang memberikan kami lampu hijau. Sehingga dalam waktu dekat kami akan lakukan kerja sama. Jadi untuk saat ini yang jadi kewalahan kami itu rumah produksi yang daya tampungnya kecil, dan legalitas ijin edar nasional,” paparnya.

Menurutnya, kalau terdaftar pihaknya menjadi yang pertama terdaftar di kementerian yang kelengkapan profilnya mencapai 96%, sehingga saat ini pihaknya lagi lengkapi yang masi kurang-kurang.

Ia berharap, proses kerja sama tersebut bisa berlangsung dengan baik. Agar apa yang menjadi hambatan bagai pihaknya itu bisa dapat teratasi dengan baik juga. (tinus/nald)

LEAVE A REPLY