SENTANI (PT) – Paguyuban Nusantara wilayah adat Tabi diminta untuk bergandeng tangan menyukseskan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) ke-6 yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Ketua Forum Kepala Daerah Tabi, Mathius Awoitauw dalam sambutannya pada kegiatan Halal Bi Halal yang digelar Forum Solidaritas Paguyuban Nusantara (SOPAN) Kabupaten Jayapura yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan Sentani Timur, Sabtu (28/5) siang.

“Saya minta kepada seluruh Paguyuban Nusantara yang ada di tingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota khususnya di Wilayah adat Tabi untuk marilah kita bergandeng tangan untuk bersama-sama menyukseskan Kongres AMAN,” ucap Mathius Awoitauw.

Bupati Jayapura itu mengatakan, Kongres AMAN ini agendanya masyarakat adat, bukan pemerintah. Oleh karena itu, diharapkan Paguyuban Nusantara bisa memainkan peran budayamu jelang Kongres AMAN.

“Adat ini penting, karena sebelum negara ini ada, adat sudah ada. Oleh karena itu, kami harap Paguyuban Nusantara maupun seluruh masyarakat Wiayah Adat Tabi tunjukkanlah jati dirimu,” ungkapnya.

Katanya, Kongres AMAN ini bukan saja untuk kepentingan Papua tetapi ini kepentingan Nasional. Karena didalamnya ada kerukunan umat beragama yang dampaknya menciptakan persaudaraan.

“Melalui Kongres AMAN ke-6 ini, dari Papua kita seruhkan perdamaian dan persaudaraan, yang dikemas di dalam Adata,” paparnya. (tinus)

LEAVE A REPLY