SENTANI (PT) – Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, tahun 2022 ini Jalan Raya Sentani menuju Depapre akan dikerjakan.

“Kami sudah langsung laporkan ke Presiden terkait perbaikan jalan Sentani-Depapre dan laporan kami sudah langsung ditindaklanjuti oleh Kantor Staf Presiden untuk dikerjakan tahun ini,” ucap Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat dikonfirmasi wartawan di Sentani, Senin (30/5) siang.

Bupati Mathius menjelaskan, kemungkinan prosesnya bisa cepat karena soal tanah sudah tidak ada masalah, hanya ada beberapa bangunan saja yang akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Papua.

“Kalau pelebaran jalan ini kan masyarakat setempat sudah sepakat tidak ada ganti rugi tanah, hanya ada beberapa bangunan yang akan menjadi tanggung jawab Provinsi Papua. Sehingga kemungkinan besar prosesnya bisa cepat,” ujarnya.

Ia meminta kepada pihak Balai Besar Jalan Nasional untuk segera proses pekerjaan jalan tersebut, karena sudah cukup lama masyarakat setempat mengeluh.

“Saya minta pihak balai harus percepat prosesnya, karena ini sudah hampir lima belas tahun lamanya masyarakat mengeluh, selain itu kami juga sudah koordinasi dengan pihak Provinsi Papua tapi belum juga ada jawabannya. Sehingga saat ini kami sudah upayakan, oleh karena itu kami minta pihak balai segera tindaklanjut,” paparnya. (tinus/nald)

LEAVE A REPLY