SENTANI (PT) – Ev. Yonas Kalem, S.Th resmi dilantik menjadi Gembala Sidang Jemaat Baptis Yahim Sentani untuk memimpin selama tahun 2022 hingga 2027 mendatang.

Kata Yonas, program utama yang menjadi fokus utama bagi pihaknya yakni, pembaptisan dan nikah masal bagi jemaat setempat.

“Tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada jemaat atas kepercayaan yang keduanya kepada saya. Dalam kepercayaan yang bari ini kami akan tetap fokus pada program kita yang sebelumnya, yaitu pembaptisan dan nikah masal,” ujar Yonas Kalem saat dikonfirmasi wartawan seusai pelantikan di Gedung Gereja Baptis Yahim. Minggu (29/5) siang.

Lebih lanjut, selain dua program ini ada satu program yang baru yaitu pihaknya akan membuka kelas bagi jemaatnya. Karena menurutnya, dengan adanya kelas setiap minggu, akan lebih meningkatkan kapasitas iman jemaat untuk bisa lebih mengenal karakter Kristus.

“Bukan saja kami mengajar lewat mimbar, tetapi lewat kelas yang akan kami bentuk ini. Supaya karakter Kristus, Rohkudus dan Allah itu bisa benar-benar tertanam dalam hati jemaat,” paparnya.

Yonas menyebutkan, pada dasarnya pihaknya akan melanjutkan program awal yang dijalani pihaknya pada periode pertama, tetapi katanya dari sekian program, tiga hal tersebut yang akan menjadi fokus utama bagi pihaknya.

“Kami akan melanjutkan program kita yang sebelumnya, namun terlebih dahulu kita akan bentuk badan pelayan baru dari tingkat kaum ibu, pemuda dan lain sebagainya yang rencananya akan kami lantik minggu depan. Karena mereka ini yang akan menjalankan program gereja,” pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa, selain Ev. Yonas Kalem, S.Th ada juga Ev. Piter Kogoya, S.Th dan Pdt. Pindekia Yigibalom, S.Th yang dilantik sebagai wakil Gembala Jemaat Baptis Yahim Sentani. (tinus)

LEAVE A REPLY