SENTANI (PT) – Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Dinas Pendidikan menyerahkan bantuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berupa komputer jenis Chromebook kepada lima sekolah di Kabupaten Jayapura, Senin (13/6) di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura.

“Bantuan ini kami berikan untuk menunjang proses belajar mengajar di lima sekolah,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Mokai kepada awak media seusai penyerahan bantuan tersebut.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang berlangsung setiap tahun, namun kali ini jumlahnya sedikit karena covid-19.

“Biasanya bantuan ini kami berikan setiap tahun, dan jumlahnya biasanya lebih dari yang sekarang kita berikan. Karena covid-19 maka anggaran kami sedikit, sehingga untuk tahun ini kami berikan dengan jumlah yang sedikit,  yaitu hanya lima sekolah saja,” terangnya.

Ia berharap, bantuan yang sudah diberikan pihaknya itu bisa dijaga dan dimanfaatkan secara baik sebagaimana mestinya.

Sekedar diketahui bahwa, lima sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut adalah, SD Negeri Inpres Kartika, SD Inpres Dobonsolo, SD Inpres Abe Ale 2, SD Bonaventura Sentani, dan SD YPK Genyem.(tinus)

LEAVE A REPLY