JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menilai bahwa secara umum kinerja KONI Papua dari sisi prestasi dapat diukur dari hasil prestasi atlet Papua dalam memperoleh medali emas pada ivent nasional yaitu Kejurnas dan Pekan Olahraga Nasional (PON) dari masing-masing cabang olahraga.

Demikian penilaian itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Pembukaan Musorprov KONI Papua di Aula Lukmen I Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Senin (13/6) malam.

Tak lupa juga pada Musorprov KONI itu, Gubernur menyampaikan kepada peserta Musorprov agar para peserta baik pengurus cabang olahraga, KONI Kabupaten dan Kota serta pengurus olahraga lainya memilih orang yang tepat sebagai Ketua KONI Papua periode 2021-2026.

“Untuk masa depan olahraga di Papua, saya minta agar peserta Musorprov pada pemilihan Ketua Umum KONI masa bakti 2022-2026, memilih orang yang tepat,” imbuhnya.

Terutama, lanjut Gubernur bahwa hal penting lainnya adalah guna meraih prestasi pada PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara, KONI Papua sudah mulai berbenah.

“Jadi kalau kita bisa pertahankan peringkat di PON XX/2021 maka kita pasti dihormati oleh provinsi lain. Sehingga pertahankan prestasi yang sudah diraih,” tegasnya.

Pada pembukaan Musorprov tersebut, juga dilakukan pemberian apresiasi kepada atlet Papua yang mewakili Indonesia pada SEA Games Vietnam. Pada kesempatan itu, Gubernur Lukas Enembe langsung memberikan apresiasi secara simbolis dengan didampingi Ketum KONI Pusat dan sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya.

Sementara, Ketum KONI Papua yang diwakili oleh Sekum Kenius Kogoya menjelaskan bahwa Papua tidak hanya sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan namun juga sukses prestasi kontingennya.

Tak hanya itu, atlet Papua juga banyak yang menjadi atlet nasional termasuk ada 32 atlet asal Papua yang telah berjuang untuk Indonesia pada SEA Games ke-31 di Vietnam.

“Ada 6 dari 32 atlet Papua yang berlaga di SEA Games Vietnam hadir secara langsung pada pembukaan Musorprov KONI Papua,” bebernya. (nald)

LEAVE A REPLY