SENTANI (PT) – Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi mengatakan, sebanyak 20 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Jayapura saat ini belum mencatatkan pegawai non ASN sebagai peserta dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga nanti semua OPD bersangkutan akan disurati.

“Kami akan menyurati seluruh OPD itu agar sesegera mungkin melakukan pendataan dan mengakomodir seluruh pegawai non ASN ke dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Sekda Hanna Hikoyabi di Sentani, Senin (20/6) sore.

Katanya, secara umum 20 OPD yang belum mencetuskan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai non ASN itu disebabkan karena belum normalnya pendapatan baik pegawai ASN maupun non ASN di Kabupaten Jayapura.

“Misalnya TPP kita juga belum sempurna, masih TPP sementara. TPP kita juga masih di menengah ke bawah. Sehingga yang BPJS itu belum serius, tapi kali ini setelah pertemuan kemarin kita tindaklanjuti dan itu harus serius. Sudah ada 14 perangkat daerah tinggal 20 yang belum,” paparnya.

Hanna mengaku, dirinya akan mendorong agar 20 OPD yang belum tersebut bisa menyusul 14 perangkat daerah yang lebih dahulu sudah mendaftarkan seluruh pegawai non ASN-nya untuk mengikuti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. (tinus)

LEAVE A REPLY