SENTANI (PT) – Sebanyak sepuluh perangkat daerah Kabupaten Jayapura mendapatkan nilai terbaik dalam Laporan Akuntabilutas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) Tahun 2021.

Sepuluh perangkat daerah tersebut adalah, Kesbangpol, Balitbangda, RSUD Yowari, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Kemudian Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kepala Inspektorat Kabupaten Jayapura, Meyer Suebu mengatakan, pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kinerja pemerintah daerah Kabupaten Jayapura Tahun 2022, yang berlangsung di Aula lantai ll Kabupaten Bupati Jayapura, Kamis (23/6) pagi.

“Kami memberikan apresiasi kepada sepuluh perangkat daerah terbaik dalam Lakip Tahun 2021,” ucap Meyer Suebu dalam sambutannya.

Kata Meyer, dari sepuluh perangkat daerah ada salah satu diantaranya yang mendapatkan nilai terbaik, sehingga akan diberikan penghargaan, yaitu Kesbangpol yang mendapatkan peringatan satu atau teratas.

Lanjutnya, untuk perangkat daerah lainnya dibawa dari yang sepuluh ini. Sehingga diharapkan nilai ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi perangkat daerah lainnya. (tinus)

LEAVE A REPLY