SENTANI (PT) – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Jayapura, Herald J. Berhitu, S. Pd, MM mengatakan, selama enam bulan yakni dari bulan Januari hingga bulan Juni 2022 pihaknya berhasil menjaring data penduduk sebanyak empat ribu.

“Kita hitung-hitung perekaman dari Januari sampai saat ini sudah mencapai empat ribu data penduduk yang kita jaring,” ungkap Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Jayapura,  Herald Berhitu saat dikonfirmasi wartawan di Hotel Suni Garden Lake Sentani, Senin (27/6) malam.

Herald menjelaskan, jumlah tersebut merupakan hasil kerja keras pihaknya yang langsung turun lapangan di sejumlah distrik di Kabupaten Jayapura.

“Jadi, tempat yang sudah kami menjaring data itu di distrik Sentani, Sentani Timur, Sentani Barat, Yapsi, Nimboran, Kemtuk, Kemtuk Gresik, Unurumguay, dan Kaure. Dalam Waktu Dekat kita mau turun lagi ke distrik Yokari,” jelasnya.

Katanya, pihaknya menargetkan akan turun ke semua distrik, sehingga dirinya berharap semua proses tahapan penjaringan data dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya kami akan terus menjaring data penduduk, agar masyarakat yang menetap di di Kabupaten Jayapura bisa memiliki identitas diri yang jelas. Oleh karena itu, kami akan berupaya menjangkau semua distrik, sehingga saya harap prosesnya berlangsung dengan lancar dan baik,” paparnya. (tinus)

LEAVE A REPLY