SENTANI (PT) – Nasib apes dialami YW (22), seorang pelaku pencurian dengan kekerasan tak berkutik saat Tim Paniki Polsek Sentani Kota bersama Timsus Cycloop Polres Jayapura meringkusnya di BTN Sosial Sentani Kab. Jayapura, Rabu (6/7) siang.

Pelaku YW diduga melakukan aksinya di depan Mall Borobudur Sentani dengan berhasil merampas Handphone merek Xiomie Note 9 milik korban seorang wanita bernama Ursula Usuk (24).

Kapolres Jayapura, AKBP. Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku curas yang baru terjadi pagi tadi.

“Berdasarkan laporan korban, tim melakukan penyelidikan dengan ciri-ciri pelaku yang terekam cctv. Pelaku berhasil diringkus di rumahnya yang berada di BTN Sosial Sentani. Kejadian perampasan ini terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIT dan berhasil diringkus siang ini, jadi kurang dari 24 jam pelaku berhasil diringkus,” terang Kapolres.

Katanya, saat ditangkap awalnya pelaku tidak mengakui perbuatannya namun setelah ditunjukan rekaman cctv akhirnya pelaku mengakuinya, saat melakukan aksinya dia sedang dalam pengaruh minuman keras.

“Kami masih melakukan interogasi lebih lanjut terhadap pelaku, karena tidak menutup kemungkinan pelaku sebelumnya telah melakukan tindak pidana lain,” pungkasnya. (tinus)

LEAVE A REPLY