SENTANI (PT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw resmi melantik 72 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura yang berlangsung di Aula lantai ll Kantor Bupati Jayapura, Kamis (7/7).

Ke 72 pejabat tersebut terdiri dari 2 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 14 pejabat administrator dan 56 pejabat pengawas.

Bupati Jayapura mengatakan, pelantikan ini merupakan hal yang biasa dan bukan hal yang luar biasa, karena ada yang pensiun dan ada juga yang mengisi.

“Tidak ada hal yang luar biasa, tetapi tadi ada penekanan saya di proses ini. Karena pimpinan OPD yang mengajukan, terus bekerja akan melihat terakhirnya. Saya lihat OPD siap, kapan waktunya begitu saja. Jadi, sistem ini harus dipertahankan dan pimpinan OPD juga harus fair. Mana yang kerja baik dan mana yang kerja tidak baik. Jangan lihat dia dari mana latar belakangnya dan apa agamanya, tapi orang yang mau kerja serius membangun daerah ini. Maka itu harus dikasih kesempatan, karena kita ingin maju cepat,” ucap Mathius Awoitauw.

Katanya, pelantikan ini murni adalah usulan dari pimpinan OPD yang bersangkutan, yang mana hasil dari kerja-kerja selama ini.

“Oleh karena itu, sistem ini terus kita bangun dan kita terus perkuat, tidak ada proses-proses yang instan atau dengan kepentingan apapun. Saya berharap ini bisa menjadi budaya di kantor ini, bahwa pimpinan OPD bertanggung jawab terhadap staf yang ada di bawah tanggung jawabnya,” harapnya.

Tak lupa Bupati Mathius mengucapkan selamat kepada pejabat yang sudah dilantik dan juga selamat bekerja serta tetap laksanakan tugas mulia sesuai keahlian masing-masing, serta semangat melayani dengan hati demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jayapura. (tinus)

LEAVE A REPLY