SENTANI (PT) – Kantor Distrik Yakotamo yang terletak di Kampung Epoto, Kabupaten Paniai, pada Rabu 13 Juli 2022 dikabarkan diduga dibakar.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal membenarkan adanya kebakaran kantor distrik di Kabupaten Paniai.

“Benar tadi siang sekitar pukul 14.00 WIT terjadi pembakaran kantor Distrik Yatamo Kabupaten Paniai,” kata Kabid Humas Kamal saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/7) sore.

Dikatakannya, saat ini polisi masih mendalami siapa yang melakukan pembakaran kantor Distrik tersebut. “Masih didalami siapa yang melakukan pembakaran itu dan apa motifnya sedang didalami oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Paniai dengan mencari saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti di tempat kejadian,” bebernya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kejadian itu baru dilaporkan pada pukul 14.45 WIT oleh salah satu warga yang berasal dari Distrik Yatamo kepada Polres Paniai. Sehingga mendapat laporan itu anggota langsung bergerak ke TKP.

“Saat anggota tiba di sana Kantor Distrik Yatamo sudah habis terbakar,” jelasnya.

Kabid Humas menambahkan, dari beberapa warga yang didapati di sekitar TKP mengatakan bahwa pembakaran Kantor Distrik itu diduga imbas dari pemilihan kepala kampung. (tinus)

LEAVE A REPLY