SENTANI (PT) – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ll Kabupaten Jayapura ada sebanyak tiga Cabang Olahraga (Cabor) dari Distrik Sentani Timur yang keluar sebagai juara umum, yakni Cabor Dayung, Atletik, dan Sepatu Roda.

Ketua Kontingen Distrik Sentani Timur, Eslie Suangburaro kepada wartawan menjelaskan, dari Cabor Dayung pihaknya berhasil merebut empat mendali emas, dua perak, dan dua perunggu. Sementara untuk Cabor Atletik pihaknya berhasil merebut empat emas, dua perak, dan dua Plperunggu juga.

Kemudian untuk Cabor Sepatu Roda empat emas, dua perak, dan dua perunggu. “Di kita ada sembilan Cabor dan dari sembilan Cabor, tiga Cabor ini yang berhasil keluar sebagai juara umum,” ucap Ketua Kontingen Distrik Sentani Timur, Eslie Suangburaro saat ditemui wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Kamis (14/7).

Katanya, pihaknya berharap cabor lainnya bisa mendapatkan juara umum juga. Oleh karena itu, pihaknya akan terus memberikan dukungan penuh.

“Enam Cabor yang sedang kami dukung ini merupakan unggulan kita juga, sehingga kita akan terus beri dukung yang baik, karena kita target harus bisa merebut Mendali Emas,” paparnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Distrik Sentani Timur itu mengatakan, dalam sembilan Cabor yang ada di Distrik Sentani Timur, dirinya melihat ada banyak atlet-atlet unggulan, sehingga dirinya menilai Porkab II merupakan ajang yang tepat untuk mempersiapkan bibit atlet-atlet terbaik Kabupaten Jayapura.

“Tugas kita sebagai pemerintah harus kita melihat atlet-atlet ini dengan baik, supaya kedepannya kita bisa siapkan mereka untuk bersaing di Porprov bahkan PON yang akan datang,” pungkasnya. (tinus)

LEAVE A REPLY