JAYAPURA (PT) – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan seluruh jajaran pengurus periode tahun 2022-2027 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (22/8) di Hotel Suni Garden Abepura.

Meski proses pelantikan dilakukan secara virtual namun acara berjalan hikmat dan meriah, pasalnya Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe diketahui untuk keempat kalinya dipercaya SBY untuk memimpin partai berlambang bintang mercy ini di Papua.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY berharap, kepengurusan baru ini mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik. “Saya ucapkan selamat kepada pak Lukas Enembe beserta seluruh pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua. Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ungkap AHY dalam sambutannya disambut tepuk tangan seluruh pengurus.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe berjanji akan bekerja lebih keras lagi dalam menjalankan amanat ini. Apalagi, lanjut Enembe bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar secara serentak pada 2024 mendatang sudah berada di depan mata.

Oleh karena itu, ia berjanji akan mengembalikan marwah partai berlambang bintang mercy ini sebagai partai pemenang di atas Bumi Cenderawasih.

“Pemilu 2024 nanti kita harus menang, jangan sampai kita sia-siakan kesemptan itu karena semua permainan ini adanya di Pemilu,” tegas Enembe.

Enembe juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya kali ini. “Kepada seluruh pengurus Partai Demokrat, DPD dan DPC saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan di periode keempat ini,” imbuhnya.

Wakil Ketua, DR. Yunus Wonda, SH, MH mengajak seluruh pengurus, kader dan simpatisan untuk bersatu serta bersama-sama membangun partai bahkan memenangkan pemilu 2024.

“Saya mengajak semua bersatu dan tidak boleh ada dendam. Pro dan kontra itu biasa didalam politik, ibarat sepakbola dilapangan boleh lawan tapi setelah selesai pertandingan harus bersatu lebih khusus menyongsong pemilu 2024 ini,” pungkasnya. (nald)

LEAVE A REPLY