SENTANI (PT) – Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 5 jam dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura pada Selasa, 30 Agustus 2022 pukul 19.00 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Presiden dan Ibu Iriana di bandar Sentani disambut langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun, serta Danlanud Silas Papare Jayapura Kolonel Pnb. M. Dadan Gunawan.

Setelah tiba, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan menuju hotel Suni Garden Lake Sentani untuk bermalam selama berada di Jayapura.

Sebelumnya, melalui akun instagramnya Jokowi, pada Selasa siang, 30 Agustus 2022, Presiden Jokowi mengatakan akan berkunjung ke Jayapura dan Timika.

“Siang hari ini, saya bersama-sama dengan Bu Iriana akan berangkat ke Jayapura dan Timika di Tanah Papua,” ucap Presiden dalam perjalanannya dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sekedar diketahui, turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja ke Provinsi Papua antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Pada esok hari Rabu 31 Agustus 2022, Presiden Jokowi berserta rombongan akan mengunjungi beberapa tempat di Kabupaten Jayapura, yakni Stadion Lukas Enembe, Kantor POS Sentani, Pasar Doyo, lokasi pembangunan 76 rumah sehat, dan GOR Toware. (tinus)

LEAVE A REPLY