JAYAPURA (PT) – Kepastian bergabungnya Boaz Solossa dengan skuad Mutiara Hitam Persipura Jayapura pada putaran kedua nanti tampaknya bakal terwujud. Pasalnya, pihak PSS sudah sepakat dengan manajemen Persipura untuk meminjamkan mantan striker Persipura itu.

Surat peminjaman yang dilayangkan Skuad Mutiara Hitam beberapa waktu lalu yang dikirim langsung oleh Manajer Yan Permenas Mandenas telah direspon skuad berjuluk Super Elang Jawa.

Yan Mandenas mengaku, surat balasan untuk peminjaman pemain depan yang biasa disapa Bochi sudah diterimnya. Menurutnya, surat PSS soal bersediannya pihak PSS meminjamkan Boaz yang ditandaangani Direktur Utama PSS Andywardhana Putra Tanumiradja sudah diterimanya.

“Persipura memberikan apresiasi kepada PSS yang telah sepakat meminjamkan Boas diputaran kedua nanti. Dengan surat tersebut saya pastikan Boas akan membela Persipura di putaran kedua,” kata Mandenas dalam rilis yang dibagikan Media Officer Persipura kepada wartawan di Jayapura, Kamis (13/10/2022).

Diakuinya, lini depan Persipura perlu tambahan amunisi dan kehadiran Boaz diharapkan mampu memberikan efek positif bagi Ramai Rumakiek dan kolega yang tengah berjuang mengembalikan kejayaan Persipura di Liga 1.

“Kebutuhan pemain depan saat ini sangat kami perlukan. Kudah-mudahan Boas bisa memberikan pengaruh terhadap motivasi para pemain lainnya,” katanya.

Saat ini Persipura sudah memiliki tiga pemain depan. Penguhuni lini depan Persipura saat ini antara lain Patrich Wanggai, Sansan Fauzi Husaeni dan pemain muda Samuel Gwijangge. Masuknya Boas diharapkannya bisa menambah daya ledak skuad asuhan Ricky Nelson.

“Kehadiran Boaz kami harapkan akan menambah ketajaman lini depan kami,” ucapnya.

Skuad Mutiara Hitam sampai saat ini masih berada di puncak klasmen sementara Liga 2 grup timur dengan mengoleksi 11 poin dari tiga kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah. Persipura masih menyisakan dua laga sisa di putaran pertama Liga 2 grup timur yaitu menghadapi laga tandang melawan PSBS Biak dan satu laga kandang menghadapi Babel United.

Editor : Ronald

LEAVE A REPLY