JAYAPURA (PT) – Penggelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-6 yang berlangsung di Kabupaten Jayapura resmi dibuka, di Stadion Barnabas Youwe, Senin (24/10) siang.

Pembukaan KMAN tersebut bertepatan pada hari lahirnya Kebangkitan Masyarakat Adat (KMA) Ke-9 di Kabupaten Jayapura yang jatuh pada 24 Oktober.

Penggelaran kali ini ada tiga kegiatan yang disatukan yakni, Kongres Masyarakat Adat Nusantara, Festival Danau Sentani dan Kebangkitan Masyarakat Adat Ke-9 di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan ini dihadiri oleh dua ratus peserta KMAN dari sejumlah daerah di Indonesia dan akan berlangsung selama satu minggu yakni, pada 24 hinga 30 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Umum Panitia KMAN Ke-6, Mathius Awoitauw mengaku bahwa dirinya sangat berharap pesta adat ini bisa berlangsung dengan baik hingga sampai selesai.

“Ini acaranya masyarakat adat di Indonesia, khususnya masyarakat adat di Papua. Oleh karena itu kami harap semua kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, ” ucap Mathius Awoitauw.(tinus)

Editor : Ronald

LEAVE A REPLY