TIMIKA (PT) – WBFC Academy U-11 berhasil memenangkan Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Jawa Barat tahun 2023 setelah menumbangkan SSB Saswco Bandung dengan skor akhir 2-0 pada laga Final yang digelar Minggu sore (19/2).

Turut hadir menyaksikan laga ini, salah satu dari Four Brother sebagai pendiri dan owner WBFC Academy yakni Ray Gutafson Manurung, yang adalah mantan Manajer Timnas Pelajar Kemenpora RI.

Pelatih WBFC Academy U-11, Coach Ismu mengungkapkan bahwa tim asuhannya mengikuti kompetisi tersebut bukan berfokus utama untuk menjadi juara, tapi untuk melihat anak-anak WBFC Academy U-11 secara khusus, sejauhmana proses latihan yang selama ini digeluti dapat mampu diterapkan di lapangan hijau ketika berhadapan dengan lawan mainnya.

Dirinya pun memberi apresiasi atas perjuangan anak-anak asuhannya tersebut pada kompetisi Piala Gubernur Jawa Barat hingga akhirnya dapat mengangkat Piala.

“Di dalam setiap pertandingan, saya sepakat dengan manajemen, dimana yang kita lihat itu bukan seberapa anak bisa bikin goal, tapi seberapa baik mereka bermain dan juga mampu menerapkan pola bermain dari kaki ke kaki, tidak terburu-buru, serta bermain dari bawah ke tengah dan ke depan,” ujar Coach Ismu saat diwawancarai melalui sambungan telepon selular, Minggu malam (19/2).

Menurut Coach Ismu, WBFC Academy itu sudah mempunyai ciri khas dalam bermain sepakbola yang membedakan dengan SSB Academy lainnya.

“Ciri khasnya kita itu yakni membangun serangan dari bawah secara terstruktur hingga ke depan. Dan yang paling menonjol, anak-anak kita tidak terburu-buru bikin goal tapi mereka tadi bisa mengendalikan permainan. Lawan kita cukup kuat di penguasaan bola, tapi lawan tadi bisa dikuasai oleh anak-anak kita. Terbukti ball position tadi 60 untuk WBFC Academy dan 40 untuk SSB Saswco, pada akhirnya lawan tadi capek mengejar-ngejar bola,” tuturnya.

Diketahui, selain meraih Juara 1 pada turnamen sepakbola Piala Gubernur Jawa Barat tersebut, WBFC Academy U-11 juga memborong piala sebagai pemain terbaik (Eksan) dan penjaga gawang terbaik. (nald)

Editor : Ronald

LEAVE A REPLY