JAKARTA (PT) – Plh. Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun mengaku bahwa anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta terus mengalami peningkatan perkembangan yang positif. Hal itu diungkapkannya ketika melakukan kunjungan kerja ke anjungan Papua di TMII Jakarta, Senin (12/6) didampingi Plh. Sekda Papua, Derek Hegemur dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Papua, Setiyo Wahyudi.

Diketahui bahwa kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana progres revitalisasi yang selama ini telah dilakukan di anjungan Papua dan pojok UMKM yang akan dijadikan tempat promosi produk UMKM Papua dan juga melihat potensi obyek pungutan untuk PAD yang ada di anjugan Papua.

Kemudian kedatangan Plh. Gubernur Papua diterima langsung Kepala Badan Penghubung Daerah Papua, Alexander Kapisa serta seluruh jajaran pejabatan dan staf di lingkungan Kantor Badan Penghubung Daerah di Jakarta.

“Setiap saya datang kesini, sejak Juli tahun 2022 saya selalu melihat adanya perubahan yang menuju peningkatan kualitas, baik dari segi penataan landscape maupun pelayanan kepada pengunjung,”ungkap Ridwan Rumasukun.

Bahkan ia juga mengaku mendengar dari manajemen TMII maupun juga dari berita-berita yang selalu disampaikan ke media oleh Kepala Badan Penghubung bahwa Anjungan Papua ini sekarang menjadi destinasi paling utama bagi pengunjung, baik itu wisatawan lokal maupun dari mancanegara.

“Setiap ada tamu negara yang berkunjung ke TMII anjungan kita ini selalu menjadi bagian dari yang dikunjungin oleh para tamu. Alhamdulillah di anjungan kita ini sudah tersedia SOP yang menjadi acuan dalam memberikan pelayanan sehingga pengunjung maupun tamu terlayani dengan baik,” bebernya.

Dalam kesempatan itu juga sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya, Plh. Sekda juga menyempatkan diri untuk melihat Wisma Matoa, Perpustakaan dan Mushollah yang ada di anjungan Papua. (nald)

Editor : Ronald

LEAVE A REPLY