JAYAPURA (PT) – Plh. Gubernur Papua, M. Ridwan Rumasukun melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan OPD, Selasa (13/6) petang di Kantor Gubernur Papua. Ada enam arahah langsung yang disampaikan Plh. Gubernur Ridwan kepada OPD.

Pertama, pihaknya mendorong progres percepatan program pemerintah pusat. “Yakni terkait inflasi daerah lalu percepatan penanganan stunting yang mesti menjadi perhatian kita semua di pemerintahan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto, Selasa sore, via telepon selulernya.

Poin kedua, lanjut Jeri, Plh. Gubernur menekankan pada percepatan pengalihan Personil, Pembiayaan dan Prasarana dan Dokumen P3D ke Daerah Otonom Baru (DOB).

Sementara ketiga, berkaitan dengan pengelolaan aset pemda pada masing-masing SKPD. “Dimana harapan bapak Gubernur seluruh aset yang ada di SKPD ini, digenjot untuk bisa menambah PAD Papua,” jelas Jeri.

Sementara arahan poin keempat, masih menurut Jeri, membahas keterlibatan aktif dan nyata Pemprov, pada agenda nasional Sail Teluk Cenderawasih. “Ini penting sebab Sail Teluk Cenderawasih nantinya akan membawa dampak positif dibidang ekonomi, sosial, politik dan budaya bagi Papua,” tegas dia.

Terakhir pada poin lima, tambah Jeri, Gubernur Ridwan Rumasukun meminta Kepala SKPD mendukung kebijakan dari kantor staf Wapres, yakni Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP).

“Yang terakhir, terkait kesiapan untuk perayaan HUT Proklamasi kemerdekaan RI tingkat provinsi. Dimana Gubernur ingin perayaannya dilakukan secara hikmat dan meriah,” tandasnya. (Dian)

Editor : Ronald

LEAVE A REPLY