JAYAPURA (PT) – Penjabat Gubernur Papua, M. Ridwan Rumasukun bersama Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri melepas peserta jalan santai dalam rangka HUT Kors Lalu Lintas Bhayarangka ke 68, Sabtu (15/9).

Diketahui, jalan santai kali ini mengambil star dari Jembatan Youtefa dan finish di salah satu café di jalan Hamadi-Holtekamp, Kota Jayapura kemudian dilanjutkan dengan senam sehat yang diikuti oleh seluruh peserta jalan santai.

Hadir dalam acara jalan santai tersebut, pejabat teras Polda Papua, pimpinan OPD Lingkup Pemprov Papua. Panitia jalan santai juga menyediakan berbagai hadiah doorprize dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

Gubernur Ridwan Rumasukun mengatakan, dengan dilaksanakan jalan santai ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat maupun anggota Polri di Papua bahwa olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan.

Gubernur Ridwan menjelaskan, kegiatan olahraga sudah menjadi agenda rutin Pemprov Papua setiap akhir pekan. Oleh karena itu, iapun mengajak seluruh masyarakat untuk menyempatkan waktu setiap akhir pekan untuk berolahraga bersama dalam rangka mejaga kebugaran tubuh serta untuk kesehatan diri sendiri.

“Kalau kita sehat dan bugar tentu dalam melakukan aktifitas pasti berjalan secara baik,” ungkapnya.

Diketahui, perayaan HUT Korp Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-68, Direktorat Lalu Lintas Polda Papua mengekspresikan kepedulian mereka kepada masyarakat melalui kegiatan bantuan sosial.

Kegiatan bantuan sosial ini dipimpin oleh Dirlantas Polda Papua, Kombes Pol. Abrianto Pardede, SH, SIK, MH yang didampingi oleh Kepala PT Jasa Rahaja Cabang Papua Emil Feriansyah Latief, SE, MA, CRMP, QCRO. Acara ini juga dihadiri oleh personel Ditlantas dan Jasa Raharaja.

Dirlantas Polda Papua Abrianto Pardede menjelaskan bahwa mereka akan memberikan bantuan sosial sebanyak 5.570 paket kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kasat Lantas Jajaran, saya perintahkan untuk melaksanakan pendistribusian bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Proses pendistribusian bantuan dimulai dengan pelepasan sembako yang menggunakan kendaraan Patroli secara resmi oleh Dirlantas Polda Papua. Bantuan ini diberikan kepada 7 pilar perwakilan, yaitu Panti Asuhan Muhamdiyah, Panti Asuhan Pelangi, TKBM, gojek difabel, sopir angkot dan ojol.

Tak lupa juga Dirlantas menjelaskan bahwa melalui bantuan sosial ini, mereka berharap dapat meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban masyarakat, terutama yang tinggal di daerah-daerah terpencil.

“Kami senantiasa hadir untuk menjamin situasi kamtibmas aman dan kondusif dalam tiap kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat,” tandasnya. (Dian)

Editor : Ronald

LEAVE A REPLY