JAYAPURA (PT) – Dalam rangka mensinergikan program kerja, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua bakal menggelar monitoring dan evaluasi di sembilan kabupaten dan kota di Papua dimana salah satu program kerjanya yakni menurunkan angka stunting di wilayahnya masing-masing.

Ketua TP PKK Papua, Linda Onibala menjelaskan, monitoring dan evaluasi digelar pada akhir Oktober sampai dengan November 2023 mendatang. Dimana agenda tersebut dirangkaikan dengan kunjungan kerja Pj. Gubernur Papua ke sejumlah daerah dalam program kerja menurunkan angka stunting.

“Dalam monitoring dan evaluasi ini kita juga akan melihat langsung yang telah dikerjakan oleh PKK di kabupaten dan kota,” ungkapnya kepada wartawan usai melakukan zoom meeting dengan sembilan pengurus PKK Kabupaten dan Kota di Kantor Gubernur Papua, Jumat pagi.

Diakuinya, selain ada sinergi program kerja, memang menjadi kerinduan dan permintaan pengurus PKK kabupaten dan kota untuk bertemu kami pengurus di provinsi.

Sementara perkenalan perdana (secara daring) antara Ketua TP PKK Provinsi Papua, Linda Onibala yang baru dilantik awal Oktober 2023 lalu, dengan pengurus sembilan kabupaten dan kota, berlangsung hangat serta penuh senyuman. Jajaran pengurus kabupaten dan kota sangat antusias dan menyatakan siap berkolaborasi mendukung program Pemerintah Provinsi Papua.

Pengurus PKK Kabupaten Sarmi juga secara langsung menyampaikan kesiapan menggelar perayaan ibadah Natal pada 9 Desember 2023 di wilayah yang dijuluki sebagai “Kota Ombak” tersebut.

“Intinya kita PKK Papua tidak berhenti lewat rapat daring kali ini saja. Kita akan langsung tindaklanjuti dan turun lapangan. Sehingga nanti setelah kunjungan ke Kabupaten Yapen dan Waropen pertengahan Oktober ini, kita akan ke Mamberamo Raya,” imbuhnya. (Dian)

Editor : Ronald

LEAVE A REPLY