JAYAPURA (PT) – Perayaan Natal 2023 dan syukuran menyambut 2024 Pemerintah Provinsi Papua, dihadiri ribuan ASN, TNI/Polri dan masyarakat setempat. Ibadah berlangsung di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/12).

Perayaan ibadah turut diisi dengan penampilan drama natal serta puji-pujian, diantaranya dari warga binaan Lapas Wanita Kelas III Jayapura serta vokal grup lokal. Pj. Gubernur Papua, M. Ridwan Rumasukun dalam pesan Natal-nya meminta semua pihak di Papua agar bersatu, bekerja keras dan berdoa bagi kemajuan bersama dalam rangka percepatan pembangunan di Provinsi Papua.

“Tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saling mendukung satu sama lain, telepas dari perbedaan yang mungkin kita miliki, mari kita buktikan bahwa masyarakat di Provinsi Papua menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” ungkapnya.

“Kita ini adalah satu keluarga, keluarga besar Papua, yang harus selalu bersatu tanpa membedakan suku, ras, budaya dan agama di Papua,” tambah Gubernur Ridwan.

Gubernur Rumasukun juga mengharapkan agar semangat natal tahun ini, membawa damai dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Papua. Apalagi perayaan kali ini, dihadiri negara tetangga Papua New Guini yang ikut merayakan natal bersama di Provinsi Papua.

“Untuk itu, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi aktif dalam membangun Papua yang kita cintai ini. Tanpa kerja keras kita semua mustahil dapat mencapai apa yang kita harapkan bersama,” pungkasnya. (Dian)

LEAVE A REPLY