Meski PT. Freeport Indonesia Tak Lagi Jadi Sponsor

JAYAPURA – Klub kebanggaan masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura patut berbangga hati.

Pasalnya, meskipun PT. Freeport Indonesia sudah tak lagi menjadi sponsor Persipura Jayapura, namun hal ini langsung disikapi Pemerintah Provinsi Papua dengan menyatakan siap membackup Persipura Jayapura.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Sekda Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP kepada pers usai menyaksikan serahterima jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Jumat (17/3).

Diakui Sekda bahwa Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH komitmen membantu tim Persipura Jayapura mengikuti kompetisi Liga I yang dijadwalkan bergulir mulai tanggal 15 April 2017 mendatang.

Bahkan, lanjut Sekda bahwa Pemprov Papua akan mengkaji sistim penganggaran yang ada untuk mendukung tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

“Intinya nanti kita akan kaji (pengangarannya) dan akan dibahas segera. Sebab bapak Gubernur telah sampaikan tidak usah gentar. Persipura harus maju terus. Kita bahkan akan ajak pemerintah kabupaten dan kota untuk ikut membantu mensponsori Persipura Jayapura,”terangnya.

Lebih Lanjut Sekda mengatakan, Pemprov Papua dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan managemen Persipura Jayapura untuk membahas terkait sponsor dalam menghadapi kompetisi liga I.

“Dalam waktu dekat Gubernur akan mengundang manajemen Persipura untuk kita melihat persoalannya lebih jauh. Selanjutnya, kita mencari solusi pendanaan apakah melalui perbankan serta pihak lain yang mempunyai kemampuan,”ungkapnya.

Dikemukakan Sekda, keputusan PT Freeport Indonesia yang tak lagi mensponsori Persipura Jayapura dapat dimaklumi karena perusahaan tambang emas raksasa tersebut sedang mengalami persoalan dengan pemerintah pusat.

Sekedar diketahui bahwa sebelumnya Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan manajemen PT. Freeport Indonesia sudah memastikan secara resmi bahwa perusahaan itu tidak mendukung Persipura Jayapura sebagai sponsor.

Hal ini diketahui setelah managemen Persipura Jayapura menerima surat dari PT. Freeport Indonesia.

“Ya, Rabu (15/3) kemarin kami menerima email dari manajemen PT. Freeport Indonesia yang menginformasikan bahwa mereka tidak mau mendukung Persipura,”ucap Mano. (ing/rm)

LEAVE A REPLY