YAHUKIMO (PT) – Pemerintah Kabupaten Yahukimo dalam hal ini Tim Gugus Tugas Covid-19 secara simbolis menyalurkan bantuan beras sebanyak 100 ton kepada tiga distrik yang ada di Ibukota Kabupaten Yahukimo kamis,(18/06).

Pelaksana Harian Sekda Kabupaten Yahukimo, Elai Giban menjelaskan, Pemkab Yahukimo melalui Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Virus Disaese (covid-19) secara simbolis menyalurkan bama berupa beras kepada masyarakat di tiga distrik antara lain Distrik Angguruk, Ubahak dan ubalihin.

Elai Giban mengatakan, bama yang disiapkan oleh pemerintah daerah sebanyak 100 ton dan penyaluran beras dilakukan sesuai dengan jumlah penduduk yang ada di masing-masing distrik yang diterima langsung oleh masyarakat setempat.

“Dari kemarin kami menyalurkan bantuan beras bulog dari pemerintah daerah kepada masyarakat dan sekarang kita salurkan di tiga distrik yaitu Angguruk, Ubalihin dan Ubahak. Dan jumlah beras yang disalurkan sampai dengan saat ini sebanyak 16 ton,” jelasnya.

Elai Giban berharap beras yang dibagikan agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Distrik Angguruk, Frans Kabak mewakili kepala distrik di 51 distrik dan seluruh komponen masyarakat yang berdomisili di ibukota kabupaten yahukimo menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah, yang telah menyalurkan bantuan beras dan tunai kepada masyarakat dan selanjutnya pihaknya akan menyalurkan kepada masing-masing kepala keluarga.

“Kami menyampaikan terimakasih banyak kepada pemerinta daerah dalam hal ini Pak Bupati dan jajaranya atas bantuan beras yang diberikan kepada kami,” ucapnya

Beras yang disalurkan merupakan beras cadangan pemerintah daerah yang disiapkan untuk menyalurkan kepada masyarakat untuk digunakan pada masa pandemi covid-19.(Diskominfo Yahukimo/rm).

LEAVE A REPLY