JAYAPURA (PT) – Sebanyak tiga orang siswa/siswi SMAN 4 Jayapura berhasil meraih juara satu dalam Kompetensi Biologi tingkat SMA/MA Se-Kota Jayapura, Keerom dan Kabupaten Jayapura.

Penyerahan tropy piala dan piagam tersebut berlangsung Juara pada saat Upacara Hardiknas di Lapangan Auditorium Uncen Jayapura.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Jayapura, Laba Sembiring mengatakan, selain penerimaan kelulusan nanti, SMA 4 Jayapura yang mengembirakan, bertepatan pada Hardiknas, SMA Negeri 4 Jayapura mendapatkan juara satu Kompetisi Biologi yang diikuti siswi kelas sepuluh.

“Apa yang menjadi misi yang dimana wawasan keunggulan itu selalu menjadi acuan kami dalam segala hal, kami menantang anak-anak setiap kompetisi, setiap ifen, ada target yang telah di patok,” ujarnya.

Diakuinya, keikutsertaan kompetisi ini bukan saja sekedar pengembira, tetapi selalu mencari target tinggi dalam hal juara seperti kompetisi lainya.

“Jadi apa yang diterima hari ini saat peringatan Hari Pendidikan Nasional di Uncen, SMAN 4 meraih juara satu dalam kompetisi mata pelajaran biologi,” bebernya bangga.

Ditambahnya, inilah yang selalu ditantang kapada siswa-siswi dalam mengikuti kompetisi apa saja dan sudah menjadi sesuatu yang rutin bagi SMAN 4 mengikuti kompetisi Sains.

“Memang kami selalu tantang anak-anak bahwa masuk ke SMAN 4 itu bukan sekedar masuk, tetapi harus ada target yang diraih secara pribadi ataupun membawa nama baik sekolah pada setiap ifen,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Biologi FKIP Uncen, Maik Akobiarek mengatakan, khusus juara satu untuk SMA Negeri 4 Jayapura, diberikan fasilitas bagi yang berprestasi, yang diberikan jalur khusus untuk masuk ke Perguruan Tinggi Pendidikan Biologi.

“Tiga anak ini ditawarkan untuk masuk di Prodi Pendidikan Biologi lewat jalur mandiri yang langsung di seleksi dari program studi,” terangnya.

Salah satu pemenang, siswi kelas X SMA Negeri 4 Jayapura, Dessy Indah Intan Chirsty Roriwo mengakui, ini merupakan kompetisi perdana bagi dirinya yang diadakan pada tahun 2018 dan menjadi kembangaan membawa nama sekolah menjadi juara satu.

“Ini perdana, jadi itu sebagai kebangaan tersendiri bagi saya dan teman-teman juga dan senang dan bangga, serta beberapa perjuangan di beberapa minggu terakhir, akhirnya terbalaskan dengan menjadi juara satu,” tandasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY