Dua Medali Perak dari Dayung

LEMBANG – Regu berkuda Papua dan sepatu roda akhirnya menambah pundi-pundi medali emas untuk Papua pada PON XIX Jawa Barat. Untuk cabor regu berkuda diperkuat tiga joki andalannya yakni Riko Ganda, Audiarina dan Welda Apgapindo yang berlangsung di Pussenkav Lembang. Tim beregu berkuda ini tampil gemilang dinomor U-23 Show Jumping Young dengan meraih poin 68.83.

 

Untuk medali perak diraih regu tuan rumah Jawa Barat dengan poin 68.02. Kemudian medali perunggu untuk tim DKI Jakarta dengan poin 68.39 poin. Sedangkan cabor sepatu roda diraih Raysha Damatri Rasjad dari nomor seribu meter Individual Time Trial (ITT) putri berlangsung di GOR Saparua Bandung.

 

Untuk dua medali perak dari Dayung, diperlombakan dari nomor traditional boat race atau perahu naga 10 pedayung seribu meter putra. Dimana medali emas diraih tim Jawa Barat dengan catatan waktu 4 menit 36.80 detik. Medali perak untuk Papua dengan catatan  waktu 4 menit 36.92 detik dan medali perunggu milik Papua Barat dengan 4 menit 40.34 detik.

 

Sedangkan di kelompok putri masih pada nomor yang sama perahu naga 10 pedayung putri seribu meter putri tuan rumah mendominasi masuk fnish pertama mencatatkan waktu terbaik 5 menit 03.75 detik. Medali perak milik Papua catatan waktu 5 menit 4.14 detik dan perunggu diraih tim Jawa Timur mencatatkan waktu 5 menit 04.20 detik. (redaksi)

 

LEAVE A REPLY